Wednesday, October 19, 2016

Cara-Cara Memelihara Ayam Aduan Agar Mendapatkan Kualitas Terbaik

Agen Sabung Ayam, Palugadabet - Baca cara memelihara ayam aduan agar bisa mendapatkan kualitas ayam aduan yang terbaik, lengkap dengan gambar dan tutorial secara lengkap.

Ayam Aduan

Bagi anda yang penggemar laga adu ayam atau sabung ayam, pasti anda mendambakan memiliki ayam juara dan kelas unggulan. Salah satu syarat untuk mencapai hal tersebut adalah dari cara memelihara ayam aduan tersebut. Berikut ini adalah cara-cara agar ayam aduan anda mendapatkan perawatan yang benar dan menghasilkan kualitas yang sangat bagus dari ayam tersebut.
1. Memilih keturunan ayam yang berkualitas unggulan - Jika ingin memiliki ayam dengan kualitas terbaik adalah dengan memilih bibit dari indukan yang berkualitas dan dengan keturunan yang benar. Di Indonesia dikenal dengan istilah Pacek dan Babon, jangan memilih indukan yang memiliki postur yang berbeda. Artinya jangan mencampur keturunan ayam bangkok yang bertubuh kekar dengan ayam yang bertubuh kecil. Karena dapat menghasilkan keturunan yang kurang bagus.

Ayam Pacek atau Babon keturunan Ayam bangkok

2. Berilah pakan yang bergizi tinggi dan vitamin - Makanan adalah salah satu bagian dari pemberian gizi dan pemeliharaan kesehatan dari ayam yang kita pelihara agar tetap sehat dan kuat dalam bertanding.

Contoh Pakan Ayam Yang bergizi tinggi

3. Latih stamina ayam - Ada beberapa cara untuk melatih stamina ayam seperti dijemur selama 1-2 jam, pemberian barbel di kaki ayam, dan juga treadmill khusus bisa membantu meningkatkan stamina ayam agar tidak cepat lelah ketika bertanding dan daya tahannya akan semakin kuat.

Alat Bantu Melatih Ayam Dengan Cara Tradmill


4. Potong taji ayam jika sudah terlalu panjang - Ayam memiliki taji alami dikakinya yang memang adalah salah satu senjata ayam pada saat bertarung dengan ayam lainnya. Biasanya jika taji ayam yang terlalu panjang bahkan melengkung ke arah atas sebaiknya di potong. Pemotongan taji tersebut dikarenakan untuk menghindari ayam terluka karena tajinya sendiri. Anda dapat memotong taji tersebut dengan gergaji besi atau dipanaskan kemudian dicabut. Harap berhati-hati dalam melakukan pencabutan taji, oleskan salep dan anti bakteri setelah taji ayam berhasil dicabut atau pun dipotong.

Memotong Taji Ayam


5. Memandikan ayam - Ayam harus dimandikan secara rutin agar tetap bersih & terhindar dari kutu ayam.

Cara Memandikan Ayam Yang Baik dan Benar

6. Berikan latihan sparing - Berikan latihan sparing adu ayam untuk meningkatkan pengalaman ayam dalam bertanding. Dengan latihan tersebut pengalaman ayam akan jauh lebih bagus.

alat Bantu Sparing Ayam

Itu dia beberapa cara untuk memelihara ayam aduan. Semoga infomasi yang kita berikan dapat membantu anda meningkatkan kualitas ayam aduan anda.
Demikian informasi mengenai Cara Memelihara Ayam Aduan.

No comments:

Post a Comment