Saturday, October 22, 2016

Ciri Khas Pukul Mati Ayam Bangkok Super

Agen Sabung Ayam, Palugadabet - Ayam Bangkok/aduan merupakan ayam yang disebut memiliki ciri khusus termasuk jenis pukul mati dimana ayam bangkok ini dapat mematahkan leher lawan ketika bertanding.

Ciri Khas Ayam Bangkok Super Pukul Mati

Ciri - ciri Ayam Bangkok/aduan dapat dilihat dari kaki ayam tersebut, Ayam Bangkok yang memiliki ciri khusus pukul mati memiliki paha panjang  dengan kaki kecil. Selain kaki ayam yang berukuran kecil,
jari - jari ayam harus kecil juga karena semakin kecil ukuranya makan akan semakin kuat pukulannya dimana bisa mematahkan tulang leher ayam.
Selain dilihat dari kakinya, Ayam Bangkok pukul mati juga harus didukung dari bagian lainnya, seperti tubuh ayam itu sendiri dan leher serta paruh ayam tersebut.
Dikatakan Ayam Bangkok pukul mati memiliki postur tubuh yang lentur dan memiliki otot - otot
yang kuat untuk mendukung pukulan ayam itu sendiri.
Untuk bagian leher Ayam Bangkok pukul mati, posturnya haruslah lentur, karena ayam yang memiliki leher yang lentur mempengaruhi kecepatan tekukan ayam pada waktu melancarkan pukulannya.
Namum Ayam Bangkok jenis pukul mati ini, harus di imbangi dengan makanan serta vitamin
yang dapat mempengaruhi pukulan ayam itu sendiri.
Ayam Bangkok yang terfokus pada jenis pukulan harus diberikan makanan yang banyak mengandung tenaga, contohnya seperti gabah dan jagung yang memiliki banyak karbohidrat.
Pemberian vitamin juga sangatlah perlu untuk membuat Ayam Bangkok mempunyai tenaga yang kuat dalam setiap gerakan dan juga pukulan ayam tersebut.
BERIKUT BEBERAPA TIPS CARA MERAWAT AYAM BANGKOK PUKUL MATI BAGI PEMULA :
  1. Latihan yang rutin dan teratur, kita dapat melatih ayam kita untuk berlari dimana latihan ini dapat meningkatkan kekuatan napas ( stamina ) serta pembentukan otot paha. Kita juga dapat menggunakan media pasir untuk melatih stamina ayam.
  2. Pemberian makanan tambahan, kita dapat memberikan tambahan makanan pada ayam kita seperti menambahkan gula aren, campuran jagung dan beras merah menjadi satu, dan kita juga dapat menggunakan susu bubuk untuk minuman tambahan si ayam.
  3. Tes akbar/gebrak, untuk melakukan latihan ini kita tidak perlu dipaksakan, kita harus memastikan kondisi ayam kita dalam keadaan yang fit ( lemas atau tidak ).
Metode pemberian tambahan makanan dan latihan yang teratur hanyalah membantu kita untuk mengembangkan bakat serta kemampuan Ayam Bangkok tersebut, karena pada dasarnya Ayam Bangkok yang memiliki ciri khusus Pukul Mati merupakan bakat bawaan dari lahir ayam itu sendiri.

SUMBER: PALUGADABET

No comments:

Post a Comment