Saturday, October 22, 2016

Ciri Khas Ayam Bangkok Asli

Agen Sabung Ayam,Palugadabet.com - Ciri ayam Bangkok yang asli memiliki beberapa poin penting. Ayam Bangkok memang saat ini telah banyak dikembang biakkan, sehingga telah banyak bermunculan ayam Bangkok hasil persilangan antara ayam Bangkok asli dengan ayam yang berasal dari daerah di Indonesia. Ayam-ayam tersebut memang seolah-olah terlihat sama, namun sebenarnya ada banyak ciri yang membuat keduannya menjadi dua jenis ayam yang berbeda.

Ciri Khas Ayam Bangkok Asli

Bagi anda yang saat ini sedang berencana untuk membeli ayam Bangkok yang asli untuk berbagai macam keperluan sesuai keinginan anda, maka sebaiknya anda harus berhati-hati. Anda harus tahu bagaimana cara membedakan yang mana ayam Bangkok yang asli dan yang mana ayam Bangkok yang tidak asli atau peranakan melalui beberapa ciri-cirinya.
Berikut ini akan dibagikan beberapa ciri ayam Bangkok asli yang dapat anda jadikan sebagai pedoman saat anda akan membeli ayam Bangkok:
1. Ayam Bangkok asli umumnya jika berkokok akan sangat lantang dan melengking keras namun memiliki durasi yang lebih pendek dari ayam lainnya. Jika kita melihat ayam Indonesia, umumnya memiliki suara yang keras jika berkokok serta panjang dan memiliki kemerduan.
2. Ayam Bangkok asli pada bagian mata akan nampak bersinar putih bersih, tidak ada kotoran, dan memiliki bercak hitam.
3. Ayam Bangkok yang asli tidak memiliki gembel di bawah kepala yang tepatnya di bawah paruh hampir tidak nampak.
4. Ayam Bangkok asli memiliki body atletis, tegap, kuat, serta gagah saat berdiri dan memiliki dada yang tegap.
5. Ayam Bangkok asli pada sisik kakinya hampir mirip dengan duri serta ruasnya yang pada umumnya terdapat 3 ruas.
6. Ayam Bangkok asli pada jari kakinya memiliki ukuran yang panjang dan semakin meruncing.
7. Ayam Bangkok asli di bagian ekornya memiliki bentuk serta ukuran yang panjang dan bulu unjungnya menekung ke bawah.
8. Ayam Bangkok asli jika kita pegang badannya akan terasa sangat keras, padat dan berisi, dan struktur tulangnya juga besar.
9. Ayam Bangkok yang asli jika diperhatikan dan dibandingkan dengan ayam lokal memiliki bulu yang lebih kering daripada ayam lokal.
10. Ayam Bangkok asli dalam hal berlaga, mental baja selalu ada, pantang menyerah sampai darah penghabisan, tahan pukul sangat berbeda dengan ayam lokal.
Ayam Bangkok asli harganya sangatlah mahal. Inilah yang perlu benar-benar diperhatikan jangan sampai anda harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar tapi ternyata anda hanya mendapatkan ayam Bangkok yang tidak asli alias peranakan saja. Hal ini sekarang juga menjadi sebuah modus penipuan.
Maka dari itu, Anda harus berhati-hati pada modus penipuan yang mengatas namakan penjual ayam Bangkok asli, jangan asal percaya begitu saja. Anda harus melakukan penyelidikan terlebih dahulu sebelum anda mengeluarkan uang untuk membeli ayam Bangkok. Carilah ayam yang menunjukkan ciri-ciri ayam Bangkok yang benar-benar asli dari Bangkok bukanlah peranakan.
Sebab jika anda sampai tertipu maka anda akan mengalami kerugian yang tidak sedikit. Sebab harga ayam Bangkok yang asli memang tidaklah main-main, bisa mencapai jutaan rupiah untuk tiap ekornya. Sehingga perhatikan dengan benar-benar ciri ayam Bangkok asli untuk terhindar dari aksi penipuan ayam Bangkok.

SUMBER: PALUGADABET

No comments:

Post a Comment