Wednesday, October 19, 2016

Mitos Tentang Mantra Untuk Sabung Ayam Sebelum Bertanding

Agen Sabung Ayam, Palugadabet - Selama ini kita mengetahui Sabung Ayam hanyalah sebuah ajang tentang ayam yang saling diadu, tetapi dibalik semua itu ternyata beredar kabar mengenai Mantra untuk Adu Ayam/Sabung Ayam. Mungkin beberapa orang berpendapat mengenai mantara mantra ini hanyalah sebuah mitos yang simpang siur keberadaanya.


Mantra Sabung Ayam

Dalam kepercayaan orang Jawa, ada nama Mantra/Ajian untuk Adu Ayam, yaitu Aji Pamepesan  yang bisa disebut sebagai salah satu ilmu kuno peninggalan asli tanah jawa. Menurut cerita, dimana setiap ada pertandingan adu ayam, beberapa orang berpendapat bahwa setiap pemilik ayam yang mempunyai aji pamepesan ini, ayam nya akan selalu menang, bahkan bila ayam lawan terkena beberapa pukulan sudah di pastikan akan kalah/tumbang.
Beberapa sumber mengatakan bahwa aji pamepesan ini hampir hilang keberadaanya, dan hanya beberapa orang saja yang masih mengetahuinya. Beberapa orang mengatakan bahwa aji pamepesan ini sudah merupakan sebuah mitos yang keberadaanya sendiri diragukan.

Berikut adalah kutipan mantra aji pamepesan yang masih di yakini oleh masyarakat Jawa :
"kuwung-kuwung amayungi insun amatak ajiku pamepesan, amepes bebayuning anggane kang ingsun cekel iklingsun cakep pinijet epek-epek si raja keling larut bebayane tan suwe tarung si suwung galing gumuling tan jaluk banyon." Masyarakat Jawa mengucapkan mantara ini sebelum ayam di adu.


Akan tetapi masyarakat Jawa sendiri masih meragukan tentang keberadaan aji Pamepesan , dan mengatakan semua itu tergantung bagaimana cara kita memelihara ayam aduan kita, dan berikut beberapa tips tentang merawat ayam supaya menang di adu :
  1. Pemberian makan dan minum yang teratur, tidak berlebih dan tidak kekurangan
  2. Tidak lupa untuk selalu melatih ayam secara rutin
  3. Merawat fisik ayam, agar mental ayam tidak gampang untuk stress
  4. Melakukan pemeriksaan kesehatan ayam, dan memastikan kondisi ayam selalu sehat
  5. Menentukan hari pertandingan yang tepat agar tidak terkena sial
Namun semuanya tergantung kepada si pemilik ayam tersebut, dan bagaimana cara memelihara serta merawat ayam adunya. Selain merawat ayam secara rutin, pemberian makan dan minum tidak kalah penting untuk kondisi si ayam aduan.

Demikian sekilas informasi mengenai Mantra Adu Ayam, yang kita sendiri tidak bisa pastikan kebenaranya karena sudah di anggap sebagai Mitos

2 comments:

  1. makan ulat sagu sabung ayam online

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7837607-7837607-budidaya-ulat-sagu-untuk-makan-ayam-bangkok-aduan

    Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/
    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete