Wednesday, October 19, 2016

Ciri-Ciri Ayam Birma Terkuat dan Ayam Birma Unggulan

Agen Sabung Ayam, Infoayamadu -  Ayam bangkok birma adalah hasil kawin silang antara ayam asli Thailand yang disebut ayam bangkok dengan ayam asli Myanmar yang disebut ayam birma. Saat ini ayam jenis bangkok birma tersebut sedang menjadi tren di kalangan peternak ayam di Thailand.




Ayam ini kerap di jadikan sebagai ayam petarung yang kuat dan sangat sulit dikalahkan dalam acara adu ayam, Saat ini di Indonesia juga sudah mulai banyak. Ayam jenis bangkok  birma yang secara langsung di impor dari Thailand. Harganya relatif mahal, sebab satu ekor saja bisa menembus angka jutaan bahkan ratusan jutaan rupiah.
Hal tersebut membuat orang-orang Indonesia mulai mengembangkan perkawinan silang antara ayam jenis bangkok birma dari Thailand dengan ayam lokal indonesia ,sehingga menghasilkan ayam jenis bangkok birma campuran.
Ayam bangkok birma pertama kali di perkenalkan oleh para peternak ayam di Thailand yang memang menekuni profesi sebagai pengadu ayam, Para peternak tersebut sengaja mengawinkan ayam bangkok dengan ayam birma sebab melihat kemampuan luar biasa dari kedua jenis ayam tersebut saat melakukan adu ayam. Ayam birma memiliki gaya petarung yang sangat kuat yang tidak dimiliki oleh ayam bangkok , para peternak menyilangkan keduanya menjadi ayam jenis bangkok birma yang memiliki kekuatan ayam bangkok sekaligus memiliki gaya tarung ayam birma yang terkenal hebat.
Masuknya ayam jenis tersebut ke indonesia tak ayal membuat peternak peternak di indonesia memanfaatkannya untuk meraup keuntungan,  banyak peternak yang mulai mengawin silangkan ayam bangkok dengan ayam Indonesia, Kemudian menjual ayam jenis bangkok birma campuran tersebut sebagai ayam jenis bangkok birma asli untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda.
CIRI-CIRI AYAM BIRMA ASLI DAN KUAT :
  • BERTULANG KECIL
  • MEMILIKI PARUH YANG TAJAM GARIS LURUS
  • BENTUK JENGGER SEPERTI BANTAM ULAR
  • BENTUK MATA MELOTOT
  • BULU SAYAP TEBAL DAN PANJANG
  • SISIK KECIL-KECIL DAN PENUH
  • TAJI YANG TAJAM BAGAIKAN PISAU
  • WARNA PUTIH Pada bagian Telinga
  • Memiliki Gaya Petarung seperti Gaya diplomatik/Tidak melawan secara Langsung namun secara berhadapan
Demikian Informasi mengenai Ciri-Ciri Ayam Birma Terkuat dan Unggulan .
SUMBER: PALUGADABET - AGEN SABUNG AYAM


No comments:

Post a Comment