Saturday, October 22, 2016

Jenis-Jenis Pakan Ayam Bangkok Bedasarkan Usia

Agen Sabung Ayam,Palugadabet.com - Ayam Bangkok adalah ayam yang memiliki banyak peminatnya. Ayam ini memiliki harga jual yang mahal sehingga jika anda menjadikan ayam tersebut menjadi ayam ternak, pastilah anda akan mendapatkan keuntungan yang besar. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika anda berniat untuk melakukan usaha ternak ayam Bangkok, salah satunya dengan memperhatikan pakan ayam Bangkok. Agar dapat menghasilkan ayam Bangkok yang berkualitas, sesuaikan makanan ayam Bangkok dengan usianya.


Ayam Bangkok Super

Berikut jenis pakan yang harus diberikan kepada ayam Bangkok berdasarkan usianya :

Pakan Ayam Bangkok Usia 0 Sampai 3 Bulan

Pur Halus atau Pakan Ayam Usia 0 sampai 3 Bulan

Pada usia ini, ayam Bangkok tentunya membutuhkan pakan yang dapat membuat tulang-tulangnya kuat agar nantinya saat ia besar bisa menjadi ayam yang tangguh dalam bertanding. Makanan yang pas ayam Bangkok usia 0 sampai 3 bulan adalah voor 592. Cara memberi makan voor, Anda bisa memberi ayam Bangkok dalam bentuk voor kering. Anda bisa juga mencampurnya dengan air agar voor lebih mudah untuk dicerna oleh anak ayam. Namun, jika anda mencampurkannya dengan air mohon dicek setiap hari karena ditakutkan akan timbul jamur pada makanannya.

Pakan Ayam Bangkok Usia 3 sampai 6 Bulan

Pur atau Pakan Ayam Halus Usia 3 Bulan Keatas

Saat usia ayam sudah 3 bulan, Anda pun wajib mengganti makanan untuk ayam Bangkok. Anda bisa menggantikannya dengan voor 594 yang dicampur dengan nasi dalam jumlah yang sedikit. Pada usia ini ayam Bangkok masih dalam masa pertumbuhan, jadi anda harus menjaga pemberian asupan vitamin dan kalsium agar ia tumbuh besar. Usahakan Anda memberikan makanan secara teratur, 3 kali sehari.

Pakan Ayam Bangkok 6 Bulan Ke Atas

Pelet atau Pakan Ayam Bangkok Usia 6 Bulan Keatas

Tidak mungkin jika anda selamanya harus memberi ayam Bangkok terus-terusan. Hal tersebut akan membuat ayam Bangkok tidak tumbuh dengan sehat. Ketika usia ayam Bangkok lebih dari 6 bulan, sudah saatnya mengganti makanan voor dengan makanan ayam dengan tekstur yang lebih kasar. Gantilah makanan ayam dengan makanan ayam biasa, seperti bekatul, jagung, kedelai, beras merah dan masih banyak lagi.
Dengan Anda menyesuaikan pakan ayam dengan usia ayam Bangkok, itu berarti anda sudah bisa menghasilkan ayam Bangkok berkualitas super. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi para peminat ayam Bangkok.

SUMBER: PALUGADABET


No comments:

Post a Comment